Obat Tradisional Gondongan

Jenis Virus Penyebab Penyakit Gondongan

Jenis Virus Penyebab Penyakit Gondongan - Menderita gondongan? Jangan disepelekan ya. Biarpun penyakit ini kelihatan sepele namun jika tidak segera ditangani dengan baik dan benar akan mengakibatkan komplikasi serius seperti pembengkakan testis, dan menigitis virus. 

Oleh karena itu, Anda terutama yang memiliki bayi atau anak-anak di usia sedang harus mengetahui apa yang menjadi penyebab penyakit ini datang dan jenis apa saja virus yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit yang membuat bengkak ini.

Berikut ini jenis-jenis virus penyebab gondongan

Penyakit gondongan diketahui merupakan salah satu penyakit menular yang umumnya diderita oleh anak-anak.

Ini disebabkan oleh salah satu virus dari keluarga paramyxovirus yang penyebarannya mirip dengan virus flu, misal apabila Anda turut menghirup udara yang terkontaminasi virus gondongan saat berada didekat penderita gondongan yang bersin atau batuk.

Penyebaran virus gpndongan ini bisa terjadi secara tidak langsung atau melalui media perantara. Misalnya ketika memakai gelas atau handuk yang juga dipakai oleh penderita gondongan.

Contoh lain, apabila penderota gondongan menyentuh mulut atau hidungnya, lalu tangan di penderita yang telah terkontaminasi virus tersebut memegang gagang pintu, maka Andapun memiliki peluang untuk tertular apabila turut memegang gagang pintu tersebut.

Virus gondongan ini akan masuk ke saluran pernafasan dan selanjutnya menuju kelenjar parotid dan berkembang biak serta berinkubasi selama empat belas hingga dua puluh lima hari. 

Kapan harus memeriksakan diri ke dokter?

Meskipun gondongan bukan tergolong penyakit serius, namun Anda dianjurkan untuk segera menemui dokter jika Anda atau anak Anda merasakan gejala-gejala gondongan seperti : nyeri sendi, demam tinggi, mulut kering, nyeri perut, nafsu makan hilang, lelah dan dakit kepala.

Solusi Pengobatan Penyakit Gondongan Dengan Bahan Herbal Alami yang Aman Untuk Dikonsumsi Dewasa ataupun Anak-anak, Cek di sini!


Berita terkait lainnya : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back to top